Tugas Praktikum Microsoft Office (Microsoft Excel)

Sumber: Internet | Micosoft Office


Pada postingan lanjutan dari tugas praktikum Microsoft Office. Saya selanjutnya akan menjelaskan cara menggunakan beberapa formula di dalam sebuah microsoft excel. Adapaun formula yang saya gunakan dalam tugas praktikum ini adalah sebagai berikut.
  • VLOOKUP
  • AVERAGE
  • SUM
  • COUNT
  • LEFT
  • MID
Selanjutnya adalah menggunakan fungsi logika seperti IF. Kemudian selanjutnya saya akan memberikan contoh penggunakan formula-formula yang saya gunakan. 

Penggunakan Formula VLOOKUP
Pada contoh yang saya berikan dibawah adalah, saya ingin memanggil nama bulan lahir berdasarkan angka yang dituliskan pada tabel. Jadi tabel nama bulan dipisah dengan tabel yang menjadi inti dari data. Contohnya seperti gambar dibawah:
Sumber: Koleksi Penulis
Contoh yang saya berikan juga menggunakan formula MID untuk memanggil angka yang berada pada B6. Kemudian saya ingin memanggil data yang berada pada kolom bulan lahir yang sudah saya buat tadi, tidak lupa mengunci tabel dengan menekan F$ atau dengan menambahkan tanda $ pada setiap kode sell. jadi formulanya di tulis =VLOOKUP(MID(B6, 5, 2), $H$10:$I$21, 2, FALSE)

1 komentar:

Posting Komentar