Tugas Praktikum Microsoft Office (Microsoft PowerPoint)

Pada lanjutan postingan tugas praktikum microsoft office, saya akan membahas satu algi aplikasi dalam microsoft office, yakni microsoft PowerPoint. Pembahasan tentang Microsoft PowerPoint akan saya fokuskan pada pembuat Slide Master pada pembuatan bahan presentasi. Oke, mari dilihat langkah--langkah berikut untuk membuat sebuah presentasi menggunakan Slide Master dalam Microsoft PowerPoint.

Bukalah microsoft powerpoint Anda.


Selanjutnya adalah pilih menu View dan pilih Slide Master. Maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.




Selanjutnya adalah membuat bagian cover. Usahakan untuk memilih slide kedua seperti yang saya lakukan di atas. Silahkan berkreasi dengan mengubah background slide untuk bagian cover ini. Contoh seperti dibawah:



Setelah itu, kita pindah ke bagian kedua, yakni untuk membuat menu yang nantinya akan kita gunakan untuk membuat hyperlink. Hasilnya sperti dibawah ini:


Setelah selesai membuat menu yang kurang lebih contohnya seperti di atas. Slahkan dibuat sesuai kreasi masing-masing. Kemudian tutup slide master. Untuk menutup, cukup memilih menu slide master dan kemudian close slide master seperti gambar dibawah ini:


Setelah menutup slide master dan kembali ke mode biasa pada power point bagian cover akan mengikuti bagian kedua pada mode slide master tadi. Untuk memanggil menu yang kita buat di dalam slide master, tinggal tambah saja slide seperti gambar dibawah ini:


Jadi, kita tidak perlu membuat ulang menu pada setiap slide yang ingin kita buat karena sudah ada slide masternya. Tinggal tambah slide dan untuk membuat link pada menu, silahkan masuk lagi ke dalam slide master. Mudah bukan?

Terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca artikel sederhana ini. Berikut contoh dari slidenya:

1 komentar:

Posting Komentar